Diskominfo Natuna Gelar Sosialisasi dan Pembentukan KIM Kecamatan Subi

Natuna - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna menggelar sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Subi, Selasa (30/3).

Camat Subi Awang Natuna Saputra mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Diskominfo Natuna tersebut.

Ia berharap dengan terbentuknya KIM, dapat menjadi mitra bagi pemerintah di desa, kecamatan dan kabupaten.

"Kita berharap KIM sebagai mitra bagi pemerintah, terminal informasi masyarakat. Dan dengan adanya KIM ini, setiap desa dapat lebih mudah mengangkat segala bentuk kegiatan sebagai bentuk informasi agar dapat diketahui khalayak banyak,” kata Camat Awang.

Pada kesempatan tersebut, hadir secara virtual, Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika memberikan motivasi kepada peserta untuk dapat menjadi wadah informasinya masyarakat. Terlebih lagi untuk masyarakat di Pulau Subi yang sudah merasakan kualitas sinyal 4G.

Hal tersebut, ujar Raja, dibuktikan dengan kelancaran salah satu rangkaian acara tersebut yakni zoom meeting yang tentunya memerlukan kualitas sinyal yang baik untuk hasil audio maupun visual yang baik," ujarnya.

“Maka peran KIM inilah yang menjembatani segala macam informasi mengenai kelompok masyarakat dari bawah keatas mulai dari Desa, Camat sampai ke Pemerintah Kabupaten Natuna. Kami berharap dengan adanya KIM, terciptalah sumber atau referensi informasi bagi masyarakat daerah Subi maupun diluar Subi mengenai peristiwa, potensi dan pembangunan Kecamatan Subi,” tutur Raja.

Ada pun tujuan serta manfaat dari kegiatan ini ialah untuk mewujudkan KIM yang inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera.