Bupati Banjar Pimpin Rapat Orientasi Penyusunan RPJMD dan Renstra

Martapura – Bupati Banjar Saidi Mansyur pimpin rapat Orientasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) dan Renstra, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu ( 31/3 ) pagi.

 

Dihadapan Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, Sekda M. Hilman serta para kepala SKPD, Bupati Saidi Mansyur mengatakan, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini agar dapat memberikan pencerahan kepada semua SKPD dalam penyusunan RPJMD dan Renstra guna mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Dikatakannya, bahwa  beberapa indikator-indikator pembangunan yang belum tercapai serta belum optimal merupakan tantangan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis.

” Untuk itu dalam kesempatan ini dengan kekuatan kerja bersama sebagai modal utama dalam melakukan transformasi dan berbagai lompatan kemajuan pembangunan Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Bupati Banjar juga berpesan kepada tim Penyusun RPJMD serta seluruh Kepala SKPD dalam rangka penyusunan RPJMD dan Renstra agar memperhatikan aturan-aturan yang berlaku serta dapat mengakomodasi sesuai target sehingga diharapkan tujuan  perencanaan tersebut bisa tercapai.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra menyampaikan bahwa RPJMD yang di laksanakan selama 5 tahun ini merupakan penjabaran visi misi kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arahan dan kebijakan yang di sertai kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

” Poin dalam penyusunan di indikator RPJMD akan di turunkan ke level eselon III, eselon IV bahkan sampai staf,” ujarnya.