Anggota TP PKK Kabupaten Banjar Jalani Vaksinasi Tahap II

Martapura – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas menyaksikan langsung vaksinasi COVID-19 tahap II bagi anggotanya digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (31/3/).

Nurgita Tiyas mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu langkah percepatan pemulihan pandemi COVID-19 yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi daerah.

”Saya berharap Tim Penggerak PKK memberikan contoh pada masyarakat bahwa vaksinasi ini aman, dan mudah-mudahan ini juga bisa mempercepat pemulihan ekonomi. Dan capaian dari pemerintah pusat untuk masyarakat Indonesia secara menyeluruh bisa dilaksanakan vaksinasi. Tentunya TP PKK memenuhi kriteria untuk menerima vaksin karena TP PKK banyak berkegiatan di lapangan” ungkapnya.

Meskipun sudah divaksin, anggota TP PKK Kabupaten Banjar di imbau untuk tetap mengikuti prokes dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

“ Dengan vaksinasi yang menyeluruh, dampak ekonomi dan sosial yang terganggu akibat pandemi COVID-19 ini akan segera pulih kembali,” harapnya.

Ia mengatakan, penyuntikan vaksin COVID-19 sendiri membantu mengatasi pandemi dengan membangun kekebalan tubuh untuk mengenali dan melawan jika nantinya terpapar

Usai kegiatan vaksinasi, ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar memimpin rapat persiapan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 yang akan digelar 8 April mendatang.