Bupati Indramayu Resmikan Kantor Polsek Sukra

Indramayu  – Bupati Indramayu Nina Agustina meresmikan kantor Polsek Sukra untuk penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (31/3).

Kantor Polsek Sukra yang diresmikan merupakan peningkatan status dari Sub Sektor Sukra yang telah ada selama ini. Letak kantornya persis berada sebelah Jembatan Sewo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang. Dengan demikian, Polsek Sukra memiliki peranan sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah perbatasan kabupaten.

Bupati Indramayu Nina Agustina berharap dengan kehadiran Polsek Sukra, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat semakin meningkat.

Nina mengatakan, idealnya satu Polsek untuk satu kecamatan agar pelayanan kepada masyarakat dapat ter-cover secara maksimal.

"Dengan kondisi keamanan masyarakat yang kondusif dan ketertiban yang berlaku di masyarakat, diharapkan akan terwujud kondisi masyarakat yang harmonis, tertib dan aman jauh dari tindak kriminal, sehingga kondisi ini berpengaruh kepada proses berjalannya pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Nina menambahkan, Kepolisian Resor Indramayu yang menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menjalankan roda pemerintahan, memiliki peranan yang strategis dalam menjaga stabilitas keamanan daerah.

"Institusi Polri dengan tugasnya yang begitu berat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tentunya membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang baik pula sehingga dapat maksimal dalam bertugas. Salah satunya adalah kebutuhan akan bangunan sebagai sarana pemenuhan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

“Terselenggaranya pemerintahan yang baik, sinergitas dan kolaborasi berbagai pihak sangat dibutuhkan. Idealnya satu Polsek untuk satu kecamatan agar masyarakat dapat ter-cover secara maksimal,” tambah Nina.

Pada peresmian tersebut, turut hadir Kapolres Indramayu bersama dengan unsur Forkopimda lainnya, dan hadir pula tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat sekitarnya.