Pemkab Natuna Gelar Silaturahmi dengan Wagub Kepri

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan silaturahmi bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina yang dirangkaikan dengan jamuan makan malam di Rumah Makan Sisi Basisir, Rabu (31/3).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, dalam sambutannya berharap melalui pertemuan ini Pemprov Kepri kedepan bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupten Natuna.

"Natuna saat ini sedang meningkatkan pariwisata, dijadikan Geopark Nasional dan insya Allah akan diajukan menjadi Geopark UNESCO. Untuk itu kami memohon dukungan Pemprov Kepri dalam peningkatan pariwisata khususnya Geopark Natuna yang akan menjadi ikon pariwisata wilayah utara Indonesia," ujar Ngesti.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan, Natuna saat ini telah ditetapkan sebagai kawasan strategis nasional oleh pemerintah pusat mengingat letaknya yang strategis di perbatasan.

"Oleh karena itu pengembangan sektor pariwisata harus mempertimbangkan aspek keamanan dimana setiap program harus daerah bersinergi dengan program pusat dengan tujuan utama memacu pembangunan dan sekaligus mempererat penjagaan wilayah kedaulatan NKRI," ujar Marlin.

Marlin berharap juga berharap melalui silaturahmi ini TNI, Pemda dan masyarakat merekat pada diri dalam mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya di Kepri.