85 Petugas LPKA Martapura Divaksinasi COVID-19

Martapura – Sebanyak 85 petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, beserta pimpinan mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19, Kamis (1/4).

Vakinasi ini merupakan tahap I, berlangsung di RS Pelita Insani, Jalan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pemberian vaksin terhadap jajaran ASN LPKA Martapura dilakukan secara bertahap atau bergiliran dari 30-31 Maret 2021.

Pelaksanaannya berdasarkan pada Surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pada 1 Maret 2021 dan perintah lisan Plh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura Rudi Sarjono.

Kegiatan ASN LPKA Kelas I Martapura ini, menurutnya, bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 guna mencapai Indonesia sehat.

"Setahun lebih sudah virus masih ada dan belum berakhir, banyak korban yang terdampak akibat virus ini. Untuk itu, selain dengan menjaga imunitas tubuh, vaksin ini sebagai langkah ikhtiar pencegahan," ujarnya.

Namun, dirinya menegaskan meski telah mendapatkan vaksin, kedisiplinan akan protokol kesehatan tetap harus dipatuhi dan diterapkan, sebab hal tersebut merupa kan kunci utama dalam penanganan COVID-19.