TP PKK Kabupaten Banjar Beri Bantuan Pendidik PAUD

Martapura – TP PKK Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Erny Wahdini beserta Dinas Sosial Kabupaten Banjar memberikan bantuan kepada para pendidik pendidikan anak usia dini di PAUD KB Pelangi, Desa Munggu Raya, Kecamatan Astambul, Kamis (1/4).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Banjar untuk membantu meringankan beban para pendidik PAUD di masa pandemi COVID-19 dan banjir yang masih melanda,

Rombongan yang akan menyalurkan bantuan untuk para pendidik PAUD dilepas oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (1/4).

Erny Wahdini mengatakan, Program PKK kabupaten Banjar melalui program GITAKU Peduli memberikan bantuan kepada pendidik PAUD yang terdampak banjir, karena di Desa Munggu Raya ini sudah hampir empat bulan air pasang surut sampai lima kali.

”Jadi kita berusaha mencari sasaran yang terdampak banjir paling parah,” jelas Erny Wahdini.

Erny berharap bantuan ini dapat mengurangi kesulitan mereka dimasa pandemi COVID-19 dan di tengah banjir yang masih melanda.

Sementara itu, Kepala PAUD KB Pelangi Desa Munggu Raya yang jadi salah satu penerima bantuan, Khadijah mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan.

” Alhamdulillah senang karena dapat bantuan dari TP PKK Kabupaten Banjar, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para guru yang terdampak banjir dan semoga banjir ini cepat berlalu," ungkap Khadijah.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako sebanyak 80 paket yang diserahkan secara simbolis kepada 10 pendidik oleh Erny Wahdini.