Digelar Sederhana, Peringatan Hari Jadi Ke-147 Pandeglang Berlangsung Khidmat

Pandeglang - Perayaan Hari Jadi ke-147 Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, digelar secara sederhana dan suasana khidmat karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang TB Udi Juhdi pada saat sidang paripurna DPRD memperingati hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 147, Kamis (1/4), mengatakan, di usia 147 tahun, Kabupaten Pandeglang sudah banyak mencapai kesuksesan. Oleh sebab itu, perayaan hari jadi ini merupakan puncak apresiasi kepada perjuangan para pahlawan Kabupaten Pandeglang.

"Keberhasilan selama ini sudah terbentang, adapun persoalan yang ada akan menjadi catatan yang harus diselesaikan," ungkapnya.

"Semua komponen masyarakat bisa ikut melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pandeglang sesuai dengan tugas dan kapasitas masing -masing,"sambungnya.

Hal yang sama diungkapkan M Acang sebagai perwakilan Tokoh Masyarakat mengatakan, walaupun peringatan hanya dihadiri beberapa komponen saja karena harus menjaga jarak, namun tidak mengurangi makna perayaan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 147 tahun 2021.

"Mari kita bersama melakukan evaluasi kinerja sesuai tupoksi masing - masing, dan mensyukuri apa yang telah kita capai," katanya.

Ia mengakui dalam kepemimpinan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban banyak meraih penghargaa diantaranya mendapatkan penghargaan pelayanan publik kategori pelayanan prima dari Kemenpan RB.

"Kita harus syukuri, ini hasil kerja semua pihak dan tidak terlepas dari peran Pimpinan dan Anggota DPRD," imbuhnya.

Sementara, Plh Bupati Pandeglang Pery Hasanudin menyampaikan, pandemi COVID-19 sudah hampir satu tahun berlangsung, dan pemda telah berupaya melakukan beberapa pencegahan dan penanggulangan virus Corona.