Telkom Peduli Pasang Wifi Gratis untuk Pengungsi Indramayu

Indramayu - Kantor Daerah Telekomunikasi (Kandatel) Indramayu telah memasang wifi gratis untuk para pengungsi di GOR Bumi Patra Indramayu. Pemasangan wifi ini sebagai upaya untuk memudahkan komunikasi dan akses mendapatkan internet selama berada di pengungsian korban kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan.

Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kakandatel) Indramayu Asep Taryo, dalam rilis Diskominfo Indramayu menjelaskan, pemasangan wifi ini sebagai komitmen Telkom dalam membantu masyarakat ketika sedang terjadi musibah.

Musibah kebakaran tanki Pertamina RU VI Balongan ini telah mengakibatkan warga sekitar Pertamina harus mengungsi dan berkumpul di GOR Bumi Patra. Dengan kondisi demikian, kebutuhan masyarakat akan internet sangat tinggi.

Menurutnya, unit wifi yang dipasang di pengungsian GOR Bumi Patra sebanyak 2 Access Point (AP) dengan kecepatan 50 Mbps, khusus untuk pengungsi SSIDnya Telkom Peduli.

Asep menambahkan, internet Gratis Telkom Peduli Pengungsi akan dibuka selama 1 bulan dan akan diperpanjang sampai dengan kondisi normal kembali.

"Telkom komitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah situasi bencana saat ini. Kami berharap dengan pemasangan wifi ini dapat membantu masyarakat yang ada di pengungsian," kata Asep di sela-sela pemasangan wifi di GOR BP, Kamis (1/4).