625.390 KK di Indramayu Jadi Target Pendataan Keluarga 2021

Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina menjadi orang pertama yang didata pada kegiatan Launching Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021 tingkat Kabupaten Indramayu. Pendataan itu dilakukan di Ruang Dalam Pendopo Indramayu,  pada Kamis (1/4).

Pendataan Keluarga kepada Bupati Indramayu merupakan pendataan serentak untuk level pimpinan wilayah se-Jawa Barat pada hari yang sama. Selain kepada Bupati Indramayu, Pendataan Keluarga juga dilakukan terhadap para camat dan kepala desa (kuwu) di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih seperti yang dirilis Diskominfo Indramayu menjelaskan, Pendataan Keluarga tahun 2021 dilaksanakan serentak se-Indonesia dimulai pada 1 April - 31 Mei 2021. Pendataan Keluarga dilakukan sebagai upaya untuk validasi, dan sebagai dasar bagi pemerintah untuk melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Trinani menambahkan, untuk Kabupaten Indramayu target Kepala Keluarga (KK) yang akan didata sebanyak 625.390 KK dengan melibatkan jumlah kader pendata sebanyak 4.253 orang.

"Mulai hari ini Pendataan Keluarga kita mulai. Pendataan diawali dengan mendata para pimpinan wilayah di daerah masing-masing," kata Trinani.

Selain Pendataan Keluarga, pada hari ini juga dilaksanakan pelayanan KB Implant dengan jumlah sebanyak 2.853 akseptor yang dilayani di 72 fasilitas kesehatan.