TP PKK Kabupaten Banjar Akan Maksimalkan Potensi Kebun Indrasari

Martapura – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengunjungi salah satu kebun milik TP PKK Banjar di kawasan Indrasari Martapura, Kamis (1/4). Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengobati kerinduannya terhadap kebun.

Kerinduannya terhadap kebun tersebut cukup beralasan, karena semasa menjabat sebagai Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar sering berkunjung ke lokasi ini.

Ia mengakui, ketika masih menjadi Wakil Ketua banyak sekali konsep dan rencana strategis pada kebun ini yang harus dikembangkan. Hal tersebut tentu saja bisa membantu dalam pemulihan perekonomian.

”Mudah-mudahan kedepan bisa bersinergi dgn pemerintah dan teman-teman yg ahli di bidangnya, bagaimana kebun ini nanti bisa bermanfaat untuk semua lapisan umur, bukan saja untuk Kabupaten Banjar tapi Kalimantan Selatan,” harapnya.

Lebih jauh dikatakan, PKK sebagi mitra, para SKPD diminta untuk sama-sama memikirkan bagaimana caranya memaksimalkan potensi yang ada dikebun ini.

” Kalau keadaannya memprihatikan rasanya sayang, kalau memang masih bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Riza Dauly yang ikut dalam kunjungan tersebut menyatakan siap untuk berkolaborasi. Bisa menjadi salah satu media edukasi dalam mengembangkan usaha budidaya ikan dalam ember, serta olahan hasil perikanan lainnya.

” Mudahan kita bisa mendorong ketahanan pangan keluarga melalui kegiatan sederhana seperti budidaya ikan dalam ember. Intinya perikanan siap bekerjasama dengan PKK Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Selain Riza Dauly, turut serta dalam kunjungan tersebut Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, perwakilan PUPR dan Disnakbun Banjar. (Kominfo Kab. Banjar/Paris/Syadi)