Wali Kota Bekasi Resmikan Gedung F RSUD dr Chasbullah Abdulmajid

Bekasi - Bertepatan dengan HUT RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ke-81 pada Selasa (4/2) lalu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang akan dikhususkan untuk pelayanan paru terpadu.

Gedung F dibangun dengan anggaran dari APBD Pemerintah Kota Bekasi oleh Dinas Perumahan, Permukiman, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi mulai dari akhir tahun 2017 dan selesai akhir 2018 yang dibuat di atas tanah seluas 1.533 meter persegi, serta luas lantai bangunan 5.751 meter persegi yang terdiri 6 lantai dan satu basement.

Wali Kota Bekasi yang didampingi Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, Kusnanto Saidi mengungkapkan bahwa Gedung F difokuskan untuk penyakit paru dan segala penyakit tentang pernafasan, karena besarnya jumlah penderita tersebut di Kota Bekasi.

"Kita gunakan sebagai wujud rasa kemanusiaan Pemkot Bekasi di bidang kesehatan, kita tambah lagi fasilitasnya, karena banyak juga yang telah mengalami penyakit paru, sehingga kita sediakan rasa VVIP tapi dengan harga normal," ujar Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi mengatakan, fasilitas RSUD Kota Bekasi ini nantinya akan dilengkapi dengan gedung krematorium bagi warga non muslim agar tidak jauh lagi untuk penggunaan akses tersebut.

"Selanjutnya lahan parkir RSUD sedang dibangun kembali agar tidak sampai di luar jalan, dan terakhir akan dibangun sky bridge yang akan menghubungkan antargedung di RSUD. Selain itu sky bridge tersebut juga akan diisi oleh kafe-kafe di sekitar RSUD," tambahnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairruman J Putro mengapresiasi atas kelengkapan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

"Dalam pelayanan kesehatan, tidak hanya akses yang dibutuhkan akan tetapi pelayanan prima yang perlu tingkatkan kembali di Kota Bekasi. Kita telah memiliki RSUD tipe D dan oleh Kementerian Kesehatan sudah layak menjadi tipe C di empat lokasi Kota Bekasi.