Lazismu Ciamis Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Pamarican

Ciamis - Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Ciamis melaksanakan program penyuluhan, pemeriksaan dan pengobatan Kesehatan Gratis di Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Rabu (31/3).

Lazismu Ciamis bekerja sama dengan LPPM STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ikatan Apoteker Indonesia, MPKU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis, MPKU Pimpinan Daerah Aisyiyah Ciamis, Pemerintah Desa Kertahayu, Puskesmas Desa Kertahayu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pamarican, Pemuda Muhammadiyah Ciamis, Beserta PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Ciamis Raya yang membantu dari tenaga perawat.

Ketua Lazismu Ciamis Ridwan Rahman Saleh menyampaikan bahwa seorang Muslim untuk membantu orang-orang yang kesulitan berobat dengan menyediakan fasilitas kesehatan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah diawali dengan penyuluhan kesehatan yang diwakili dari MPKU PD Aisyiyah Ciamis yang membahas mengenai kewaspadaan dalam memilih obat dan LPPM STIKes Muhammadiyah Ciamis yang membahas pola hidup serta pola gizi yang sehat,

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang dipimpin oleh Ketua Lazismu Ciamis Ridwan Rahman Saleh yang memeriksa dan memberikan resep dokter beserta tenaga perawat dari PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Ciamis Raya. Lalu untuk pengobatan gratis dibantu oleh IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) yang memberikan resep obat kepada para masyarakat.