Pemkab Muara Enim Gelar Bimtek Penyediaan Data Gender dan Anak

Muara Enim - Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar membuka Workshop Bimtek Penyediaan Data Gender dan Anak di Griya Hotel Serasan Sekundang, Kamis (1/4).

 

Dalam sambutannya, Asisten II Riswandar mengatakan bahwa Bimtek penyediaan data gender dan anak penting menjadi relevan serta strategis untuk mendukung perencanaan dan arah pembangunan.

"Sehingga kedepannya nanti diharapkan dibentuk forum data dan informasi gender dan anak yang dapat menjadi wadah komunikasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Muara Enim guna berbagi pengalaman dan memudahkan akes terkait upaya penyediaan data terpilah dan analisis gender dan anak," ujarnya.

 

Ia menambahkan, Bimtek ini juga penting untuk mendukung dan mendorong terbangunnya sistem informasi gender dan anak di Kabupaten Muara Enim.

"Sekali lagi saya katakan penting penyediaan data gender dan anak ini, karena kita bisa mengetahui responsif gender dan responsif terhadap pemenuhan hak anak," jelasnya.

 

Pada Bimtek yag digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim turut dihadiri Perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemkab Muara Enim.