Bupati Banjar Lepas Touring Religi YNCI

Martapura  - Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas "Touring Religi" oleh Yamaha Nmax Club Indonesia ( YNCI ) Martapura/Banjarbaru di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (2/4).

Dalam arahannya, bupati Banjar meminta kepada seluruh peserta touring yang akan melakukan ziarah ke makam Datu Syech Abu Hamid Al Banjari di Ujung Pandaran Sampit, Kalimantan Tengah agar disiplin dalam berkendara, tidak ugal-ugalan serta tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Touring Religi ini mampu membangun mental positif bukan hanya sebagai hobby tetapi juga menjadi kebaikan bagi peserta touring,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, peserta agar bisa konsisten dalam melakukan kegiatan agar bisa terlaksana dengan baik dan kembali dengan selamat.

Sementara itu, Pembina YNCI Chapter Martapura dan Banjarbaru Rusdiansyah mengatakan, Touring Religi ini bukan hal pertama kali yang dilaksanakan tetapi sudah menjadi kebiasaan agar lebih mengenal alim ulama dan mendapat berkah dari ziarah ke makam Syech Abu Hamid Al Banjari yaitu buyut dari Datu Kalampaian.

Rusdiansyah juga berharap khususnya pada komunitasnya untuk selalu solid dan mengembangkan  kebersamaan dan kekeluargaan.

Kegiatan Touring Religi tersebut di ikuti sebanyak 13 orang, dengan rencana kegiatan selama 2 hari. Untuk operasional selama dilapangan Bupati Banjar menyerahkan bantuan sebesar 5 juta rupiah kepada YNCI Chapter Martapura dan Banjarbaru.