Wabup Tanah Datar Hadiri "Yatim Fest Batusangkar"

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian memberikan motivasi kepada anak yatim acara "Yatim Fest Batusangkar" di Hotel Emer One, Sabtu (3/4).

Narasumber, Angga Johan mengatakan, anak yatim tanggung jawab umat Islam.

“Anak yatim boleh saja kehilangan ayah kandungnya, bukan berarti akan terabaikan begitu saja. Kita-kita ini lah yang akan menjadi bapak mereka, sesuai dengan perintah Allah dan Rasulullah,” ujar Angga.

Angga yang punya beberapa  rumah yatim ini mengajak umat Islam untuk senantiasa menyantuni anak yatim.

“Perbanyaklah sedekah, membantu orang miskin ataupun anak yatim. Tidak akan mengurangi rezeki, Insya Allah akan diganti sang Khalik dengan balasan yang lebih besar,” pesannya.

Sementara itu, Wabup Tanah Datar Richi Aprian mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami mendukung kegiatan ini, menunjukkan kepedulian kepada anak yatim,” ungkap Richi.

Menurut Richi, kegiatan ini sangat menginspirasi untuk anak yatim dan banyak orang.

“Kadang kala kita sering mengeluh, kalau saja kita menyadari apa yang dirasakan anak-anak yatim, baru terasa kalau sebenarnya kita yang kurang bersyukur. Kita para orang tua lah yang harus mengambil hikmah melalui kegiatan ini,” sambungnya.

Kepada anak-anak yatim, Richi berpesan agar tetap semangat belajar dan jangan lupa beribadah.

“Isilah kepalamu nak dengan ilmu dan dadamu dengan iman. Jangan pernah putus asa karena pertolongan Allah itu pasti ada. Tidak sedikit orang-orang besar di negeri ini adalah anak yatim dulunya,” pesan Richi.

Sementara itu, Ketua Panitia Ola Anas mengatakan 110 anak yatim diundang untuk mendapatkan santunan yang digagas oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Batusangkar dengan panitianya alumni PPALC Institute (Pola Pertolongan Allah Learning Center) Batusangkar.

Dijelaskan lembaga ini bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infak, sedekah, zakat, dan waqaf yang kemudian disalurkan melalui program pendayagunaan dan memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan umat.

Di kesempatan itu anak yatim mendapat santunan, bingkisan dan berbagi bahagia bisa menikmati berenang dan bermain air di wahana Water Park Emer One Hotel.