Wabup Tanah Datar Hadiri Khatam Al Quran TPA Latifah

Batusangkar - Perayaan khatam jangan sampai diartikan tamat membaca Al Quran. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada acara perayaan khatam Al-quran di TPA Latifah Rumah Gadang, Nagari Sungai Tarab, Sabtu (3/4).

"Anak-anak semua, membaca Al-quran jangan sampai berhenti, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al Quran itu sendiri, tekadkan membaca Al Quran wajib seperti shalat 5 waktu sehari semalam," ucap Wabup Richi.

Selain itu, Wabup juga berharap dengan makin banyak anak-anak yang menjadi penghafal Al Quran, nantinya bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Untuk diketahui, tambah wabup,  selain TPA/TPSA program tahfidz juga menjadi programutama Pemkab Tanah Datar dan menjadi prioritas pemerintahan sebelumnya, Ini tetap dilanjutkan bahkan akan terus didorong agar berkembang dengan baik.

Selain itu, kepada panitia wabup juga apresiasi serta kepada orang tua diharapkan untuk selalu mendorong anak-anaknya terus membaca dan menghafal Al Quran.

Sebelumnya,  Ketua Pelaksana Beny Apero mengatakan, kegiatan ini sudah rutin diadakan setahun sekali, tahun 2020 lalu terhenti karena pandemi COVID-19.

"Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan donatur dan kesepakatan tokoh masyarakat bersama wali murid," ucap Beny Apero yang juga Anggota DPRD Tanah Datar.

Dirincikannya, Khatam Al-Qur’an ini diikuti 153 orang dari murid di TPA Latifah,tingkat 1.A 20 orang, 1.B 20 orang, tingkat II 20 orang, tingkat III 20 orang, tingkat IV 15 orang, tingakat V 20 orang, tambah jumlah khatam 38 orang dengan tema "Mari kita wujudkan generasi yang gemar membaca Al Qur'an dan menggali isi Al Quran".

"Dengan adanya Khatam Al Quran ini hendaknya bisa meningkan iman kepada Allah dan bermohon musibah ini cepat berlalu," harapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca,  Pj  Wali Nagari Sungai Tarab, Sekretaris LKAAM Tanah Datar, wali murid, dan tamu lainnya.