Diskominfo Natuna Rakor Persiapan Groundbreaking BTS USO Bersama Kominfo

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan rapat koordinasi bersama Kominfo RI terkait persiapan groundbreaking BTS USO dan akses internet secara virtual, Kamis (1/4).

Seksi Infrastruktur Telekomunikasi dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna  Muhamad Nawari menyampaikan bahwa dari 35 BTS yang diberikan oleh Bakti, Natuna mendapatkan 17 lokasi salah satunya yaitu di Desa Kelanga yang dijadikan lokasi untuk tempat peletakan batu pertama untuk pembangunan BTS USO, karena lokasi yang terdekat pernah disurvei sebelumnya di tahun 2020 lalu, dan sudah memenuhi syarat untuk dibangun lokasi BTS USO.

Nawari juga menambahkan ada pun hasil rapat di rencanakan Menteri Kominfo akan ke Natuna diperkirakan di tgl 9 april, tapi masih menunggu kepastian. Menteri di rencanakan akan mengunjungi NOC Palapa Ring Barat, Kantor Bupati, Akses internet existing dan Kearipan lokal, serta mengunjungi 1 lokasi dari 17 lokasi yg akan dibangun BTS USO, disana akan lakukan peletakan batu pertama atau Ground Breaking yaitu Desa Kelanga.

Nawari berharap dengan adanya rapat ini kegiatan kunjungan Menkominfo Johnny G. Plate bisa berjalan dengan lancar dan sukses