Jelang Ramadhan, Petugas Gabungan Edukasi Prokes di Pasar Martapura

Martapura  - Menjelang bulan suci Ramadhan, petugas gabungan Koramil Kodim Martapura, Polri, Satpol PP melaksanakan sweeping masker sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Batuah Martapura.

Pasi Ops Kapten Inf Ramelan mengatakan, operasi yustisi penegakan PPKM dilakukan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Terutama dalam hal penggunaan masker selama beraktivitas di luar rumah dan tidak hentinya disampaikan pula edukasi penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar," ujarnya, Senin (5/4).

Sementara itu, Petugas Perwira Pengawas Polres Banjar IPDA Cahyo menyebut, memasuki paskah dan ramadan, petugas gabungan meningkatkan patroli keamanan COVID-19.

"Diantaranya melaksanakan sweeping masker terhadap pengunjung serta pedagang di pasar, dan bila ditemukan tidak menggunakan masker akan ditegur secara persuasif," pungkasnya.

Seperti diketahui covid-19 belum berakhir, sehingga kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut adalah dengan tertib menerapkan protokol kesehatan.