Wabup Pringsewu Lantik dan Kukuhkan Pengurus Pramuka Peduli

Pringsewu - Wakil Bupati yang juga Ketua Kwartir Cabang Pringsewu Fauzi melantik dan mengukuhkan jajaran Pengurus Pramuka Peduli Masa Bhakti 2021-2025 di Bumi Perkemahan Bukit Pangonan Kwarcab Pringsewu, Jumat (2/4).

Kegiatan tersebut melantik IPDA Agus Darmawan (Ketua), Taufiq Nur Hasan (Wakil Ketua), Khoiril Hafidz Al Qibni (Sekretaris), Muhammad Agam (Bendahara). Selanjutnya dilaknakan juga pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) unsur Andalan Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Pringsewu dengan memberhentikan dengan hormat jajaran pengurus yang tidak aktif kembali.

"Selamat kepada para pengurus Pramuka Peduli yang telah dilantik, dan tidak lupa kami ucapka terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang sudah mendharmabhaktikan karyanya untuk Kwarcab Pringsewu. Harapan saya kepada Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu untuk menunjukkan eksistensinya karena hal ini berbeda dengan kegiatan Pramuka yang biasanya. Hal ini merupakan kegiatan Pramuka yang menyesuaikan situasi dan kondisi terutama menghadapi bencana, tetapi ada kegiatan pencegahan agar tidak terjadi bencana," ujar Fauzi.

"Pelatihan-pelatihan ketangkasan agar pelaksanaan pertolongan nantinya, merupakan hal yang sangat menarik dan berbeda dengan kegiatan Pramuka. Terakhir, mari kita jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan terutama bahaya COVID-19", tambah Fauzi.

Seusai pelantikan Pramuka Peduli, Fauzi juga membuka kegiatan diklat yang diikuti anggota Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu, serta dilanjutkan dengan penaburan 5 ribu benih ikan nila di embung Bupercab Pringsewu di kawasan Hutan Kota Bukit Pangonan, Pajaresuk, Pringsewu.