Pemkab Banjar Rapat Lanjutan Pembahasan Penataan Wilayah Sekumpul

Martapura - Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie melakukan silaturahmi dengan Habib Abdullah, salah seorang yang lahannya terdampak penataan wilayah Sekumpul di kediamannya, Sekumpul, Martapura, Senin (5/4).

Pertemuan ini juga dihadiri Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Lurah Sekumpul, Marhusin dan instansi terkait lainnya.

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie mengatakan, Habib Abdullah sangat mendukung untuk penataan wilayah Sekumpul sebagai tempat Wisata Religi di Martapura. Penataan kawasan Sekumpul meliputi, diantaranya revitalisasi trotoar, pelebaran jalan dan drainase hingga pusat penjualan cinderamata.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjar juga meninjau Mesjid Syiarussholihin (Masjid Pancasila) di Simpang Empat Sekumpul Martapura, yang juga merupakan salah satu bangunan yang terdampak penataan wilayah Sekumpul.

Sementara itu, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dalam keterangannya mengatakan bahwa Habib Abdullah pada prinsipnya mengikuti proses penataan wilayah Sekumpul dan menyarankan untuk segmen pertama yaitu pembangunan di lahan Masjid Pancasila agar memperhatikan aspek keamanan.

Pembangunan penataan wilayah Sekumpul ini sendiri akan dimulai tahun ini hingga 2023 mendatang dan dilakukan secara bertahap.