DKISP Kabupaten Banjar Laksanakan Vaksinasi COVID-19

Martapura - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua dosis pertama di halaman kantor setempat, Martapura, Senin (5/4).

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita tersebut diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan dan karyawati DKISP Banjar, dengan petugas vaksinasi dari UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2.

Sekretaris DKISP Banjar Mainita Elisnawati mengatakan, Dinas Kominfo menyambut baik dengan adanya vaksinasi, dan diharapkan vaksinasi COVID-19 ini bukan hanya dilakukan karyawan Kominfo tapi juga masyarakat di Kabupaten Banjar.

“Vaksin merupakan awal dari pencegahan berkenaan dengan COVID-19, dengan vaksin ini kita dapat menjaga imun dan kesehatan dengan catatan tetap menerapkan 3M ditambah 2M serta konsusmsi multivitamin dan jangan bepergian dulu,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga sangat membantu karyawan DKISP dalam memaksimalkan pekerjaan mereka, terlebih yang bekerja di lapangan mereka perlu imun tubuh yang lebih, dengan adanya vaksin setidaknya mereka dapat menjaga dari paparan COVID-19.

Ditambahkannya, setiap orang memiliki antibodi yang berbeda-beda, dan memiliki efek samping yang berbeda pula, seperti mengantuk, batuk dan lainnya.

“Walaupun pernah terpapar COVID-19 namun tetap juga bisa ikut vaksinasi, guna mensukseskan program pemerintah dalam langkah pencegahan penyebarannya,” tambahnya.

Dia juga mengimbau teman-teman yang nantinya melaksanakan vaksin di bulan puasa jangan khawatir, karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memberikan rekomendasi bahwa jangan takut karena tidak membatalkan puasa.

Sementara itu, salah satu karyawan DKISP Banjar Ozzy menuturkan awalnya merasa gugup dan takut, namun setelah dilalui tidak merasakan sakit.

”Untuk sementara tidak merasakan gejala yang spesifik setelah disuntik vaksin ini, semoga dengan vaksinasi ini dapat mempercepat penanggulangan dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” harapnya.