Bupati Kubu Raya Buka Rakor SAR Daerah 2021

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Rapat Koordinasi SAR Daerah Tahun 2021 dengan tema “Melalui Rakor SAR Daerah Kita Tingkatkan Pelayanan Pencarian dan Pertolongan di Kalimantan Barat dengan Quick Response SAR sesuai dengan Rencana Kontijensi” di Aula Kantor Bupati, Senin (5/4).

Dalam sambutannya, Bupati Muda Mahendrawan mengatakan Pemkab Kubu Raya menyambut baik dan berterima kasih kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak yang telah menyelenggarakan Rakor SAR Daerah di Kabupaten Kubu Raya tahun ini.

"Diharapkan semua memiliki pemahaman yang sama tentang Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam upaya penanganan kecelakan transportasi dan bencana alam. Sinergitas antarinstansi, organisasi dan masyarakat pada setiap pelaksanaan operasi SAR, penanganannya haruslah tidak membedakan asal-usul korban, status sosial, ataupun agama apa yang dianutnya, sehingga perwujudan Negara hadir bagi para korban selalu ada dalam setiap kecelakaan trasnportasi maupun bencana alam lainnya," ujar Muda.

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, perwakilan Kodam XII Tanjung Pura, Perwakilan Lanud Supadio Pontianak, Perwakilan Lantamal XII Pontianak, perwakilan Polda Kalbar, perwakilan Dishub Kalbar, perwakilan Dinkes Kalbar, Kepala BMKG Pontianak, GM PT Angkasa Pura II, serta para undangan.