Aceh Tengah Raih Madjid Ibrahim Award 2021

Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meraih penghargaan Juara Harapan Terbaik III Bidang Perencanaan se-Aceh dalam Anugerah Award A. Madjid Ibrahim (AMI) VII Tahun 2021 yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Taqwallah di Banda Aceh, Senin (5/4) .

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meraih penghargaan Anugerah AMI 2021 itu diumumkan oleh Kepala Bappeda Aceh T. Ahmad Dadek saat pembukaan Musrenbang Aceh tahun 2022.

Madjid Ibrahim Award merupakan penghargaan dalam bidang perencanaan pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh kepada kabupaten/kota yang dinilai memiliki perencanaan pembangunan yang sudah baik dari berbagai indikator.

Kepala Bappeda Aceh T. Ahmad Dadek, dalam sambutannya mengatakan penyerahan anugerah ini sekaligus dengan pembukaan Musrenbang tahun 2022 bertujuan untuk memberikan motivasi kepada daerah untuk dapat menyusun perencanaan pembangunan dengan baik.

"Penyerahan penghargaan ini diserahkan dalam kegiatan pembukaan Musrenbang Aceh tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) tahun 2022, mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi semua daerah untuk dapat menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik, sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah juga akan baik," terang Ahmad Dadek.

Adapun tema dari kegiatan Musrenbang Penyusunan RKPA tahun ini adalah "Membangun Masyarakat yang Berkualitas dan Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi yang Inklusif".

Sementara itu Sekda Aceh Taqwallah mengatakan, salah satu prioritas dalam penyusunan RKPA ini adalah untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran di Aceh.

"Melalui Musrenbang ini diharapkan mampu menghasilkan usulan kegiatan yang memiliki korelasi yang kuat dan pendanaan yang cukup untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran di Aceh," harap Taqwallah.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diraih Kabupaten Aceh Tengah.

"Atas nama Pimpinan Daerah, kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendapatkan penghargaan ini" jelas Shabela.

Untuk tahun 2021 ini, peringkat terbaik I diraih Kabupaten Aceh Barat, terbaik ke II Kabupaten Aceh Jaya, terbaik III Kabupaten Gayo Lues, harapan terbaik I diraih Kabupaten Pidie Jaya, dan harapan terbaik II Kabupaten Aceh Selatan.