Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Tiga Kecamatan Pangkep

Pangkep - Hujan deras yang disertai angin kencang kembali melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, di antaranya Kecamatan Mandalle, Segeri dan Ma'rang Senin (5/4). Akibatnya puluhan rumah warga dan satu unit gedung sekolah mengalami rusak berat dan rusak ringan.

Di Kecamatan Mandalle, tepatnya di Desa Tamarupa, dan Desa Boddie angin kencang membuat puluhan rumah rusak diantaranya 21 rumah warga rusak dan gedung sekolah SDN 38 Tamarupa juga mengalami kerusakan. sementara di Desa Boddie sebanyak 11 rumah warga rusak.

“Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin puting beliung mengakibatkan 11 rumah warga rusak di desa Boddie dan 21 rumah rusak didesa Tamarupa,” jelas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep di akun Instagram-nya, Selasa (6/4).

Selain itu, angin kencangn juga melanda Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep pada Senin kemarin. Kejadian itu berawal dari hujan dengan intensitas tinggi disertai angin puting beliung mengakibatkan 19 rumah warga rusak dan 1 gedung Baruga Kelurahan Bonto-Bonto rusak pada bagian atap.

"Dalam kejadian di lokasi tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian sampai saat ini belum bisa ditaksir." Katanya

Angin puting beliuan juga terjadi di jalan Poros Makassar Pare-pare, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri.

“Hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang mengakibatkan 1(Satu) pohon tumbang menimpa tempat penjual jeruk dan sebuah rumah warga setempat,” jelas BPBD Pangkep.

Beruntung dalam kejadian ini, di 3 kecamatan lokasi kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian yang dialami para korban nbencana ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.