Asisten II Pringsewu Buka Workshop Pengelolaan Jurnal Penelitian

Pringsewu - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu Masykur mewakili Bupati Pringsewu memembuka Workshop Pengelolaan Jurnal Penelitian, Implementasi dan Kebijakan Bidang Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 di Aula Rumah Makan Raja Pindang, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (6/4).

Turut menghadiri kegiatan ini yaitu Kabid Penguatan Inovasi Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung Winaryanti. Sekretaris Bappeda Kabupaten Pringsewu Cicih Daniasri, narasumber dari LPPM STMIK Pringsewu Muhammad Muslihudin, serta para tamu undangan.

Bupati Pringsewu dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Ekbang Masykur mengatakan, memacu inovasi melalui kegiatan penelitian, pengembangan, serta penerapan IPTEK merupakan salah satu upaya yang dianggap paling efektif dalam upaya optimalisasi sumber daya yang dimiliki suatu daerah menjadi lebih maju dan berdaya saing.

"Apalagi kegiatan penelitian telah berkembang hingga di perguruan tinggi dan sekolah, dimana penelitian telah menjadi sebuah kebutuhan bagi kaum muda dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mereka pelajari, sekaligus sebagai respon mereka terhadap masalah-masalah dilingkungan sekitar, seperti karakteristik sumber daya alam, pengamatan empiris, lingkungan sosial dan sebagainya," ujarnya.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik pelaksanaan workshop Pengelolaan Jurnal Penelitian, Implementasi dan Kebijakan Bidang Penelitian dan Pengembangan ini. Karena pada hakikatnya mahasiswa dan pelajar merupakan aktor penting dalam dunia pendidikan dalam menghasilkan riset-riset ilmiah dan bermanfaat bagi upaya optimalisasi potensi di bidang pertanian, perkebunan, pariwisata, perikanan, peternakan serta sumberdaya manusia yang dimiliki Kabupaten Pringsewu tercinta ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Bappeda Cicih Daniasri mengatakan, acara workshop ini dilaksanakan selama dua hari 6-7 April 2021 dengan jumlah peserta 120 orang terdiri dari mahasiswa dan pelajar.