Peringati HUT Ke-12, Pemkab-DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Pringsewu - Rapat Paripurna Istimewa DPRD dan Pemkab Pringsewu dengan agenda Peringatan HUT Ke-12 Kabupaten Pringsewu digelar di gedung DPRD setempat, Selasa (6/4).

Rapat Paripurna dengan standar protokol kesehatan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Suherman didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Pringsewu Mastuah dan Rizky Raya ini dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, serta Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Irwan Sihar Marpaung mewakili Gubernur Lampung.

Tampak pula hadir Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi dan jajaran pemerintah daerah beserta Forkopimda, Ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi, Ketua DWP Sri Prihatin Iswahyudi, Ketua Ikada Suherman, juga tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pejuang pemekaran, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pringsewu oleh Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Mastuah, dan juga dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Pringsewu yang diserahkan kepada Staf Ahli Gubernur Lampung, Bupati, dan Wakil Bupati Pringsewu.

Bupati Pringsewu dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan merupakan proses multi dimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, proses pembangunan beserta dinamikanya haruslah dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral dengan bingkai visi dan misi yang jelas.

"Karena itu, sesuai tema tahun ini, yakni 'Mewujudkan Pringsewu Tangguh, Sehat, dan Produktif di Era Adaptasi Kebiasaan Baru', agar tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk berhenti berkarya dan berinovasi," ujarnya.

Dikatakan Bupati bahwa selama dua belas tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, banyak perubahan yang terjadi melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang, yang kesemuanya bermuara pada satu tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu.

"Kedepan, Pemkab Pringsewu akan berupaya mengedepankan inovasi-inovasi terbaru yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi serta daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat, sesuai bidang yang menjadi kewenangan daerah. Tentunya menjadi kebanggaan bila kita dapat bekerja bersama-sama dalam mewujudkan Pringsewu yang Bersahaja, yakni Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera," kata bupati.

Sementara itu, membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Irwan Sihar Marpaung mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dan berharap di usianya yang ke-12 tahun ini, Pemkab Pringsewu dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna mewujudkan Lampung Berjaya.

"Melalui peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu, mari kita bangun komitmen dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu," ajaknya.