Bupati Banjar Buka Pasar Murah Jelang Ramadhan

Martapura - Menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar menggelar pasar murah di Kecamatan Martapura.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur dengan turut disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas di Halaman Kantor Kecamatan Martapura, Selasa (6/4).

Hadir juga pada acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati, Camat Martapura Ramli, Forkopimda Banjar serta Direktur Perusahaan Daerah dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengapresiasi atas terselenggaranya pasar murah ini yang digagas oleh Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas. Semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di masa pandemi ini, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dalam menyiapkan kebutuhan sembako menjelang Ramadhan 1442 H.

"Penyelenggaraan pasar murah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab Banjar kepada masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan kecil, silakan warga berbelanja dengan tetap menaati protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu berdisiplin agar terhindar dari COVID-19,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, tujuan dilaksanakan pasar murah tidak bermaksud untuk menjadi saingan bagi pedagang yang ada di pasar tradisional namun untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi lonjakan harga barang sembako.

"Tujuan kami mengadakan pasar murah ini termasuk menyediakan barang barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau terutama saat menyambut bulan Ramadhan. Serta tak lupa untuk meningkatkan dan memotivasi masyarakat agar bangga menggunakan produk dalam negeri.

Pada kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada kaum dhuafa oleh Bupati Banjar dan Ketua TP PKK kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan uraian kembang melati oleh Nurgita Tiyas yang menandakan dimulainya kegiatan pasar murah menjelang bulan Ramadhan.