Wabup Ciamis Pantau Akselerasi Vaksinasi Tahap Kedua

Ciamis - Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memantau akselerasi vaksinasi COVID-19 tahap kedua terhadap pelayan publik di lingkup Pemkab Ciamis di Gedung Islamic Center, Selasa (6/4).

Sebanyak 1.440 orang pelayan publik mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Wakil Bupati Ciamis mengatakan, kehadirannya untuk memantau pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 terhadap pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis.

"Kita datang ke sini memantau dan meninjau langsung pelaksanaan vaksin massal bagi pelayan publik di Kabupaten Ciamis,” kata wabup.

Dalam pantauannya, Wabup Ciamis menjelaskan pelayanan publik yang divaksin.

“Yang divaksin hari ini perpaduan pelayanan publik diantaranya tokoh agama, guru, dosen, wartawan dan pelayan publik lainnya di berbagai instansi pemerintah,” jelas wakil bupati.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis juga mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi, karena vaksin ini terbukti aman.

Kabid P2P Dinkes Ciamis dr. Bayu Yudiawan mengatakan vaksinasi pada pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis di berikan sesuai dengan gelombang vaksinasi yang diberikan sebelumnya, karena waktu vaksinasi tahap ke-2 masing-masing pelayan publik sudah ditentukan pada saat pemberian vaksin tahap pertama dengan SMS.

Ia juga mengatakan setiap vaksin memiliki ID dari masing-masing penerimanya sehingga telah diatur kapan diberikan kembali vaksin tahap kedua

"Dalam hal ini pada 1.440 pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis vaksinasi COVID-19 tahap ke-1 di berikan pada tanggal 16 Maret 2021, dan tahap ke-2 sudah ditentukan 6 April 2021," jelasnya.

Dijelaskan Kabid P2P, untuk saat ini ketersediaan jumlah personel vaksinator sudah mumpuni untuk di Ciamis sehingga vaksinasi tahap ke-2 untuk total 45 ribu pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis bisa selesai sebelum bulan puasa tiba.

Ia pun menambahkan untuk half life vaksin COVID-19 ini sendiri terjaga dengan baik mengingat seluruh pusat penyimpanan di Ciamis sudah memiliki tempat penyimpanan vaksin Covid-19 Sinopharm yang mana terjaga dengan baik di suhu 2-8 derajat celcius.