Bupati Yusran Ikuti Gerakan Pangkep Bersih

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengikuti Gerakan Pangkep Bersih dengan terjun memimpin langsung gotong royong OPD di lingkup Pemda setempat, Rabu (7/4).

Bupati Yusran hampir sejam ikut mengeruk sedimen selokan di Jl. HM Arsyad hingga jalan protokol yang menghubungkan Makodim 1421 ke beberapa jalan di kota Pangkajene. Jalan ini menjadi langganan banjir setiap musim hujan.

“Ini konsekuensi menjadi bupati. Pimpinan harus menjadi teladan kepada staf. Kalau saya tidak bergerak, mana mungkin para ASN mau turun belepotan begini,” ucap Bupati Yusran.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, Gerakan Pangkep Bersih bukan hanya gerakan sehari.

“Kita upayakan ini menjadi gerakan setiap Jumat,” tambahnya.

"Gerakan ini melibatkan semua OPD di lingkup Pemkab. Mereka membagi setiap jalan protokol di wilayah kota Pangkajene. Karena itu, pagi ini terlihat semua aparat pemerintah Pangkep menggunakan setelan kaos di jalan-jalan dengan sejumlah alat kebersihan di tangan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekda Pangkep Irdas mengatakan, Gerakan Pangkep Bersih ini sebenarnya dilakukan setiap Jumat. Hanya saja, kata dia, perayaan Hari Jadi ke-61 bertepatan pada Jumat nanti.

“Sehingga kita majukan. Tetapi ini akan menjadi gerakan setiap hari Jumat atau Jumat bersih,” ujarnya.