Pemkab Sigi Rakor Penyelenggaraan Kamtibmas Jelang Ramadhan

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan membuka secara resmi rapat koordinasi penyelenggaraan Kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah di Aula D'Qalbu Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Selasa (6/4).

Dalam sambutannya, Bupati Irwan membahas beberapa isu diantaranya yang berkaitan dengan isu nasional yaitu isu terorisme gerakan radikalisme teroris Poso MIT (Mujahidin Indonesia Timur) yang masuk di Lembantongoa Kecamatan Palolo Wilayah Kabupaten Sigi, pandemi COVID-19, kestabilan harga bahan pokok dan kelangkaan gas elpiji bersubsidi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Sedangkan yang berkaitan dengan isu daerah, Irwan membahas tentang peredaran miras/narkoba di wilayah Kabupaten Sigi, maraknya tindakan kriminal (pencurian), penyalahgunaan Dana Desa ADD, DD yang tidak transparan dalam pengelolaan manajemen keuangan di desa, persoalan perbatasan, dan penebangan pohon secara ilegal/ pengelolaan tambang galian C yang dapat mengakibatkan bencana banjir, tanah longsor dan pergeseran tanah.

Memasuki Bulan Suci Ramadan ini, Bupati Irwan berharap agar semua pihak yang terkait dengan penertiban dan keamanan agar bersama-sama melakukan penguatan baik terkait safari Ramadhan, pengawalan-pengawalan disetiap titik-titik masjid dan lain sebagainya dan begitupun dihari-hari besar agama lainnya.

Irwan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sigi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta kondisi dan situasi yang harmonis dan kondusif.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Kapolres Sigi, Kepala Kejaksaan Negeri Donggala, Kepala Pengadilan Negeri Donggala, Dandim 1306 Donggala dan Sigi (diwakili oleh Perwira Penghubung), Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi.