Sertijab di Polres Banjar, Dua Kasat dan Dua Kapolsek Berganti

Martapura - Jajaran Polres Banjar gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Halaman Polres Banjar, Rabu (7/4).

Dalam gelaran tersebut, sebanyak empat jabatan diserah terima oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, diantaranya sertijab Kasat Reskrim dari AKP M Rezky Fernandez digantikan Iptu Fransiskus Manaan, Kasat Lantas dari AKP Faisal Rahman digantikan Iptu Rio Angga Prasetyo.

Kemudian, Kapolsek Martapura Kota dari AKP Suroto digantikan Iptu Muhidin dan Kapolsek Kertak Hanyar dari AKP Amien Hidayat digantikan Iptu Agung Kristanto.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, dalam tugas, mutasi adalah hal yang biasa terjadi di institusi Polri dan terencana.

"Yang mana ini akan menjadi penyegaran dalam menciptakan suasana lingkungan kerja baru sekaligus pengembangan karir. Dan juga bertujuan meningkatkan akselerasi dan kinerja Polres Banjar," ujarnya.

Kepada pejabat baru, dirinya mengucapkan selamat atas jabatan baru dan berharap bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja serta rekan baru, sehingga bisa segera mungkin tercipta suasana kerja baru dan nyaman.

Sementara, AKP Amien Hidayat saat dikonfirmasi dirinya berpindah tugas ke Polres Banjar dan menjabat Kasubag Binops Polres Banjar.

"Sekarang Kapolsek Kertak Hanyar dijabat IPTU Agung Kristanto dan sudah mengikuti upacara serah terima jabatan di Polres Banjar," katanya.

Terkait jabatan dan tempat kerja baru, dirinya berharap bisa sesegera mungkin beradaptasi seperti yang diamanatkan oleh kapolres Banjar.