Pj Gubernur Safrizal Buka MTQ Tingkat Kalsel

Martapura - Diawali pembacaan ayat suci Al quran oleh Qori berprestasi internasional Ahmad Muhajir, MTQ Nasional ke XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021 secara virtual resmi dibuka. MTQ dibuka Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (7/4).

Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu ini juga dirangkai dengan Pelantikan Dewan/Majelis Hakim dan Panitera.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kalimantan Selatan Noor Fahmi mengatakan, meski dilaksanakan secara virtual, pelaksanaan MTQ dari 7- 9 April 2021 diharapkan tetap berkualitas dan bernilai historis. Pelaksanaan secara virtual karena MTQ tahun ini digelar masih dalam suasana pandemi COVID-19.

”Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Pj Gubernur Kalsel atas dorongan dan motivasinya, juga kepada Bupati Tanah Bumbu dan semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya MTQ,” ujarnya.

Safrizal ZA mengatakan, kunci sukses pelaksanaan MTQ di semua tingkatan terletak pada dewan hakim, karena dewan hakim memiliki kewenangan penuh untuk melakukan penilaian-penilaian terbaik.

” Saya berharap dewan hakim memegang prinsip netral dan profesional. Sebab kerja dewan sangat menentukan prestasi Kalsel berkiprah di skala nasional maupun internasional, terlebih Kalsel pada 2022 mendatang akan menjadi tuan rumah,” katanya.

Sementara itu dari Kabupaten Banjar hadir di Command Center Barokah dalam acara pembukaan, Ketua LPTQ Banjar Masruri berharap melalui ajang yang dilaksanakan secara virtual ini Kabupaten Banjar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan tetap dengan target awal juara umum.

Ia juga menyempatkan berkomunikasi dengan panitia di Tanah Bumbu dan memantau kesiapan Qori dan Qoriah di Command Center, sebelum dimulainya acara pembukaan MTQ.

Terkait penyediaan koneksi yang disediakan oleh Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, berjalan lancar tanpa kendala.