Peringatan HKG-49, Warga Banjar Terdampak Banjir Dapat Bantuan

Martapura - Usai peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021 di Mahligai Sultan Adam Martapura yang berlangsung sukses, rombongan TP PKK lakukan peninjauan lapangan guna menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Bincau, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (8/4) siang.

Bantuan yang diberikan berupa masker, sembako dan paket data internet.

Dalam keterangannya, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Nana Safriati Safrizal mengungkapkan, rangkaian kegiatan Peringatan HKG ke-49 TP PKK Provinsi Kalsel berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten Banjar menyalurkan 800 masker kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar.

“Sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan berbagi masker dan sembako di beberapa titik rawan banjir seperti di Hantakan dan Tapin kepada para pengungsi di desa tersebut,”katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengatakan, pemberian bantuan ini didukung oleh TP PKK Provinsi Kalsel sebanyak 2.000 paket internet bagi para pedagang, agar bisa memberikan penjualan online untuk pemasaran produk-produknya.

” Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap pemulihan ekonomi yang terjadi di Kabupaten Banjar, dimana masyarakat sangat terdampak karena di masa pandemi COVID-19 dan terjadi genangan banjir yang sudah sekian lama dirasakan,” jelasnya.

Dirinya juga meminta dukungan kepada semua pihak, dalam rangka menyambut bulan Ramadan ini, agar bisa menyalurkan sebagian dari zakat dan sedekahnya untuk masyarakat yang masih terdampak bencana.

Di kesempatan tersebut Nana Safriati dan Nurgita Tiyas berharap kepada masyarakat yang masih terdampak agar tetap semangat dalam menjalankan aktivitas.