Kadis TPHP Muara Enim Hadiri Penanaman Perdana Talas Bening

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim diwakili Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Ulil Amri menghadiri kegiatan penanaman talas bening dan paparan  Pengembangan Talas Bening oleh Ketua DPD Pertabenindo Sumsel di Wisata Edukasi Lembah Dewi Sri, Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kamis (8/4).

Kadis TPHP, dalam sambutannya menyambut baik penanaman perdana bibit talas bening ini, yang memiliki prospek keuntungan mulai dari penjualan daun hingga batang yang dapat diolah menjadi berbagai makanan baik berupa tepung, pengganti beras hingga daun sebagai pengganti tembakau.

"Akan tetapi, alangkah baiknya jika hal tersebut melibatkan tenaga kerja lokal baik dalam masa panen ataupun saat penanaman mengingat seperti yang dikatakan Kepala Desa Sidomulyo tadi bawha target penanaman di tahun 2021 ini sebanyak 69.000 batang sedangkan sampai saat ini baru tertanam sebanyak 23.000 batang, artinya masih banyak yang belum tertanam. Maka dari itulah, sudah seharusnya melibatkan masyarakat atau tenaga kerja lokal sehingga manfaat dari talas bening ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat minimal masyarakat di Desa Sidomulyo ini," harap Ulil Amri.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan dapat menjadi sebuah hal yang positif bagi pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan desa dan masyarakat Sidomulyo serta dapat juga menjadi contoh bagi desa lain sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam membangun desa untuk menjadi lebih baik kedepan,” tambah Ulil Amri.