Pemkab Pangkep Gelar Rakor Penyusunan Rencana Konvergensi Stunting

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penyusunan rencana kegiatan konvergensi pencegahan stunting, di Hotel Grand Town Mandai Maros, Kamis (8/4)

Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau mengatakan, pentingnya penanganan stunting dan pengetahuan bagi masyarakat, peran serta tenaga medis dan tenaga kesehatan.

“Terutama bagi puskesmas, saya tidak mau dengar ada keluhan masyarakat mengenai, pelayanan dan obat tidak tersedia,” tegas Yusran

Yusran juga mengatakan, bila ada masyarakat tidak bisa dilayani karena terkendala kelengkapan adimistrasi, harus dijelaskan.

"Sehingga mereka paham, dan jangan dibiarkan begitu saja," tegas Yusran

Begitupun dengan ketersediaan obat, jelas Yusran, puskesmas harus melakukan koordinasi secepatnya bila memang kondisi persediaan kurang, sehingga bisa diupayakan untuk pengadaan.

Selain itu, Yusran juga menjelaskan terkait dengan program Pangkep sehat. Ia mengatakan akan ada apotek di setiap puskesmas yang ada di Kepulauan Pangkep.

“Ya minimal, kebutuhan obat buat penyakit rawat jalan bisa tersedia di sana, saya pikir itu sebagai bentuk pertolongan pertama, bagi masyarakat kepuluan,” kata Yusran.

Dia juga berharap, semua tenaga medis dan kesehatan, sudah bisa melek teknologi.

"Ke depan kami akan upayakan, masyarakat saat melakukan pemeriksaan di rumah sakit maupun puskesmas, cukup bawa KTP, sudah bisa ketahuan rekam mediknya," ujarnya.