Bupati Pangkep Beri Bantuan Ratusan Bak Air di Desa Bara Batu

Pangkep -  Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyerahkan bantuan bak air kepada warga Desa Bara Batu yang selama ini terkendala ketersediaan air bersih.

Sebanyak 243 bak air diserahkan secara simbolis di Kampung Bulusipong, Desa Bara Batu. Program ini akan dilanjutkan ke daerah-daerah lain secara bertahap.

“Dengan adanya baik air ini bisa membantu kebutuhan Masyarakat. Kita tahu banyak warga terkendala air bersih. Penampungan pun kurang. Dengan adanya bantuan ini kita harapkan masyarakat pun bisa memulai hidup sehat guna mewujudkan Kabupaten Pangkep yang sehat,” ujarnya.

Usai memberikan bantuan, Yusran pun tampak sumringah, salah satu kewajibannya sebagai pengayom masyarakat mulai dipenuhi.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa diberikan. Tapi saya berpesan masyarakat jangan terlalu berharap bantuan, sebab anggaran daerah terbatas. Memang ada banyak persoalan yang kita harus benahi. Itu bertahap guna mewujudkan Pangkep yang sejahtera. Pemberdayaan masyarakat pun harus dilakukan dengan menghadirkan UMKM untuk membuka lapangan kerja,” jelasnya.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Anggota DPRD Pangkep Muh Rezky Darmawansyah, Camat Labakkang Abd Haris, Tokoh Pemuda Kadir Emo, Pendamping Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel Syaiful Alam.