Wabup Sigi Pimpin Rapat Bahas Penanganan Banjir Bandang di Desa Beka

Sigi - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi kembali memimpin rapat lanjutan membahas penanganan banjir bandang di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kamis (8/4).

Wabup Yansen, dalam arahannya meminta masyarakat dan pihak terkait untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang diprediksi masih akan terjadi beberapa hari ke depan.

"Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar selalu melakukan koordinasi dan kerja sama demi untuk melakukan upaya pencegahan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan bersama," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yansen juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Balai Wilayah Sungai (BWS), Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS), unsur TNI/Polri, Dinas Terkait, PUPR, BPBD, para Kepala Desa dan masyarakat yang telah bekerja sama untuk melakukan upaya penanganan pasca terjadinya banjir bandang di Desa Beka.

Yansen mengatakan, untuk mencegah banjir, pemerintah juga telah menyiapkan tanaman untuk ditanami di areal kemiringan bantaran sungai. Ia meminta para kepala desa agar mengkoordinir masyarakat untuk menanam pohon yang telah disiapkan, diantaranya durian, mangga dan kemiri.

Ia menegaskan akan melakukan peninjauan di tempat yang telah ditanami pohon di areal yang telah disiapkan di sekitaran bantaran sungai.

Hadir dalam rapat lanjutan ini Wakapolres Sigi, Asisten II Sekretariat Daerah, Perwakilan BWS, Kepala OPD terkait, Camat Kinovaro, Camat Marawola, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Beka, Sibedi, Kayumpia, Uemanje, Lebano, dan unsur terkait penanganan banjir.