Pemkab Banjar Terima Penghargaan dari HAKLI

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menerima audiensi dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Provinsi KalImantan Selatan di Mahligai Sultan Adam, Jumat (9/4).

Kunjungan tersebut dalam rangka meminta Bupati Banjar Saidi Mansyur menerima penghargaan dari Pengurus Pusat (PP) HAKLI Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Saidi Mansyur menyambut baik audiensi dari HAKLI Indonesia dan berharap Kabupaten Banjar terus mendapatkan penghargaan kedepannya.

Sementara itu, Ketua HAKLI Provinsi Kalsel Akhmad Mahyuni mengatakan penghargaan ini diberikan atas dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dalam rangka pengembangan kesehatan lingkungan di Kabupaten Banjar khususnya terkait pelayanan lingkungan pada masa pandemi COVID-19 dan pascabanjir.

“Kegiatan HAKLI di Kabupaten Banjar ada desa binaan, kemudian kami berikan pelatihan seperti membuat masker, sabun cuci tangan, membuat sarana tempat cuci tangan dan kegiatan yang terkait pemberdayaan masyarakat seperti penyuluhan dan sebagainya,” jelasnya.

Mahyuni menambahkan kegiatan HAKLI ini juga di dukung pemerintah daerah mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai ke tingkat RT.

”Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, dan kegiatan selanjutnya nanti akan lebih di kembangkan lagi ke arah penyehatan lingkungan di Kabupaten Banjar,” harapnya.