Wali Kota Ahyar Abduh Buka MPBM Kecamatan Mataram

Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar abduh membuka acara Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) Kecamatan Mataram, bertempat di Kantor Camat Mataram, Rabu (19/2).

Hadir pada acara tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Mataram,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Mataram, Lurah, Kepala Lingkungan, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Mataram.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menyampaikan MPBM adalah kegiatan yang penting dan strategis dengan pola partisipatif yang memungkinkan mengakomodir aspirasi masyarakat dengan segala proses tahapan yang melibatkan stakeholder.

Lebih lanjut, Ahyar menjelaskan Kecamatan Mataram memiliki karakteristik permasalahan sendiri. Sebagai pusat pemerintahan, dan jasa menjadikan Kecamatan Mataram memiliki konsekuensi yang tidak ditemukan di kecamatan lain.

"Namun dengan memanfaatkan dana kelurahan, Kecamatan Mataram diharapkan bisa mengoptimalkan pembangunan, baik penurunan angka kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, perluasan lapangan pekerjaan, penguraian sampah, sanitasi dan perumahan kumuh," ujarnya.

Ahyar Abduh berharap pelaksanaan MPBM Kecamatan Mataram bisa berjalan lancar guna mendapatkan program unggulan untuk membantu pelaksanaan pembangunan di Kota Mataram.