Pemkot Madiun Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pejabat dan Pimpinan OPD

Madiun - Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana menggelar pengecekan kesehatan bagi pejabat dan pimpinan OPD di lingkup Pemkot Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Wilis, Sabtu (10/4).

Agenda pengecekan kesehatan dimulai dengan pemeriksaan dasar seperti tensi darah, lingkar perut, dan berat badan. Kemudian, tes kebugaran dengan lari kecil mengelilingi stadion sebanyak tiga kali. Selanjutnya, pemeriksaan denyut jantung, cek gula darah, dan konsultasi dokter.

"Hari ini semua pejabat kami cek kebugarannya. Kami periksa juga kesehatannya, apa saja yang kurang. Kalau ada yang sakit, segera ke dokter," tutur Wali Kota Madiun Maidi.

Menurut wali kota, pengecekan kesehatan ini penting dilakukan. Dengan mengetahui kondisi tubuh sejak dini, maka potensi penyakit dapat dicegah. Sehingga, tidak mengganggu kinerja sehari-hari.

"Ke depannya akan kami laksanakan secara rutin. Memang idealnya 2-3 kali setahun," imbuhnya.

Tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan, ke depannya pemkot juga akan berkoordinasi dengan ahli gizi untuk mengatur menu makanan dalam rapat-rapat pemkot. "Disesuaikan dengan menu sehat," tandasnya.