Wali Kota Mataram Dampingi Wapres Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa


Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mendampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin untuk meninjau pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di lingkungan Gontoran, Kelurahan Bertais, Rabu (19/2).





Turut serta pada kunjungan tersebut, Anggota DPR RI Helmi Faishal Zaini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, dan anggota Forkopimda se-Kota Mataram.

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, kunjungannya ke Gontoran, Kelurahan Bertais untuk memantau progres percepatan pembangunan rumah tahan gempa.

Dalam kesempatan berdialog bersama warga, Ma'aruf Amin menyampaikan, pascagempa Lombok pada 2018 silam, pemerintah pusat dan daerah telah melaksanakan upaya maksimal agar masyarakat dapat segera menempati kembali huniannya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Gontoran Barat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah, TNI, Polri dan semua pihak yang telah membantu pembangunan RTG untuk korban gempa.





"Alhamdulillah sudah 100 persen," ujarnya.