Plh Bupati OKU Silaturahmi Bersama IKAPTK

Baturaja - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra melaksanakan silaturahmi bersama Keluarga Besar IKAPTK OKU di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati, Jumat (9/4) malam.

Ketua IKAPTK Kabupaten OKU Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa jumlah purna praja 52 orang dan semua masih aktif.

Sebagai informasi, Plh Bupati OKU Edward Candra yang ditunjuk oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berasal dari alumni IKAPTK.

"Mewakili alumni APDN Zulmi Oganda, kami alumni IKAPTK siap membantu dalam menjalankan roda pemerintahan di OKU," ujarnya.

Oleh karena itu menurut ganda, jajaran pengurus IKAPTK selalu mendorong peran alumni untuk terus menunjukkan kekompakan dan memberi warna pada kebijakan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten OKU yang tidak lepas dari peran semua dan termasuk peran para senior.

"Kita ketahui bahwa IKAPTK adalah salah satu ikatan keluarga alumni yang berbasiskan kepamongprajaan atau ilmu pemerintahan. Harapannya IKAPTK turut memberi andil besar dalam membangun Kabupaten OKU," ujarya.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra menyampaikan, meski belum sepenuhnya bisa membantu menjalankan roda pemerintahan di lapangan, setidaknya para purna praja yang tergabung dalam IKAPTK telah turut memberi andil besar dalam membangun Kabupaten OKU, dan ini adalah pengalaman yang berharga untuk masa depan Praja.

Meskipun jumlah alumni IKAPTK sangat kecil dibanding jumlah pegawai di jajaran Pemkab OKU, Plh Bupati berharap sebagai abdi negara dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan pengabdian untuk kepentingan masyarakat.

"Kegiatan silaturami ini akan dijadikan sebagai salah satu momentum Karena dapat dijadikan sebagai pemicu semangat dan motivasi para pengurus dan anggota IKAPTK untuk dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab dengan baik," harapnya.