Ratusan Pekerja Publik Kabupaten Jayapura Divaksin COVID-19

Sentani - Sebanyak ratusan pekerja publik di Kabupaten Jayapura telah divaksin melalui program Gebyar Vaksin COVID-19 di Kabupaten Jayapura pada Kamis (8/4).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang, menjelaskan, di Kabupaten Jayapura itu dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksin kepada seluruh pekerja publik melalui program Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan sejak tanggal 6-8 April 2021.

"Kemarin telah dilaksanakan Gebyar Vaksinasi COVID-19 hari terakhir. Telah dilaksanakan vaksinasi bagi lansia, petugas publik umum, ASN dan petugas publik WNA sebagai keluarga misionaris di Kabupaten Jayapura," kata Edward Sihotang, saat dikonfirmasi media ini, Jumat (9/4).

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi melalui program Gebyar Vaksinasi COVID-19 ini juga dilaksanakan di Hotel Suni Lake Garden. Di mana di sana dilakukan vaksin sebanyak 205 orang untuk petugas publik, tenaga kesehatan dua orang, relawan 32 orang, petugas PON 34 orang.

Sementara itu untuk pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura selama 2 hari diikuti oleh 699 orang. Di mana terdiri dari 11 orang warga negara asing, petugas publik 660 orang, lansia 25 orang, tenaga kesehatan 3 orang.

"Sehingga total dari pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di hotel dan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura mencapai 972 orang," tandasnya.

Dia menambahkan untuk program vaksin COVID-19 tahap kedua bagi para pekerja publik ini masih tetap dilanjutkan, namun nanti akan dilaksanakan di beberapa Puskesmas yang sudah ditetapkan sebagai fasilitas kesehatan yang siap melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19.

"Program Gebyar kemarin yang dilakukan itu sebagai upaya untuk menggabungkan lagi vaksin COVID-19 ini supaya semua orang bisa mengikuti vaksin ini," tandasnya.