Nurgita Dorong Agrowisata Berkembang dengan Program PKK Banjar

Martapura - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, bersama rombongan pengurus PKK melakukan panen sayur bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Sabtu (10/4).

Kegiatan tersebut merupakan syukuran panen sayuran lahan demplot KWT Pelita Hayati dan demplot Pekarangan Pangan Lestari (P2L) serta penyerahan bantuan sarana produksi padi rawa. Hasil panen kebun demplot KWT dan P2L diantaranya, bunga kol, cabai, tomat, terong, labu air, labu madu dan kacang panjang.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengungkapkan, kegiatan syukuran panen sayuran pada lahan demplot ini, guna memotivasi masyarakat agar turut aktif dalam mengembangkan lingkungan.

“Menciptakan perekonomian-perekonomian keluarga, yang tentu melalui kolaborasi TP PKK akan membina dalam program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU) yang akan bergerak terus ke desa-desa untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Nurgita berharap potensi agrowisata di Desa Simpang Empat ini akan terus berkembang, membantu menciptakan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Sementara itu, Plt Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Eddy Hasbi menyampaikan, melalui demplot ini menjadi sarana penyuluhan dan pembelajaran untuk kecamatan lainnya.