Wabup Pringsewu Hadiri Pertemuan Sosialisasi Penguatan, Dukungan dan Monitoring Vaksinasi

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri pertemuan Sosialisasi Penguatan, Dukungan, Komitmen dan Monitoring Vaksinasi COVID-19 pada Lintas TNI/Polri di Hotel Urban Style Pringsewu, Kamis (8/4).

Tampak pula hadir dalam acara tersebut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, dan juga Kadis Kesehatan Ulinnoha yang dihadiri para camat dan juga 98 peserta dari TNI/Polri.

Acara diawali dengan pemaparan Kadis Kesehatan yang diwakili oleh Kabid Dinkes Rahmadi yakni mengenai laporan pasien COVID-19. Dikatakan Rahmadi bahwa salah satu upaya pencegahannya adalah dengan vaksinasi COVID-19.

"Karena banyaknya berita yang simpang siur, semoga pertemuan ini dapat menjadi arahan untuk disampaikan ke masyarakat. Maka dari itu untuk diperhatikan oleh camat, babinsa, dan babinkamtibmas dalam melakukan upaya 3D yaitu Tracing (pelacakan), Testing (pengujian), Treatment (perlakuan), dan juga upaya merawat pasien positif COVID-19," katanya.

Sementara itu, Wabup Pringsewu Fauzi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain yaitu sama saja dengan menuntut ilmu tentang penguatan, komitmen, dan monitoring vaksinasi COVID-19.

"Kegiatan ini agar kita semua dapat ikut berkontribusi dalam kegiatan pencegahan COVID-19 melalui vaksinasi. Dengan sinergitas semua pihak terkait, camat maupun babinsa dan babinkamtibmas yang terjun langsung di tengah masyarakat, peran aktif saudara sekalian lah yang menentukan kelancaran dalam kegiatan vaksinasi ini dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Pringsewu," kata wabup.