Plt Bupati Muara Enim Kunjungi Desa Menanti Selatan

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar (HNU) melakukan kunjungan kerja ke Desa Menanti Selatan, Kecamatan Kelekar dalam kegiatan safari Jum'at Bungadesa (Bupati Ngantor di Desa), Jumat (9/4).

Nasrun menerangkan bahwa tujuan dirinya bersama para kepala perangkat daerah teknis terkait datang langsung ke tengah-tengah masyarakat melalui Bungadesa ini adalah untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat serta menyerap aspirasi, kritik dan saran yang tentu sifatnya membangun guna kemajuan Kabupaten Muara Enim utamanya di tingkat-tingkat perdesaan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut pula, Nasrun memberikan bantuan 100 sak semen kepada kepada salah satu masjid di Desa Menanti Selatan guna penyempurnaan pembangunan rumah ibadah tersebut.

Ia juga mengimbau  perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sekitar Kecamatan Kelekar agar dapat lebih banyak menyalurkan bantuan CSR-nya sehingga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dari adanya perusahaan di sekitar mereka.

Selain itu, Nasrun juga menyampaikan, beberapa program pembangunan yang dialokasikan ke Kecamatan Kelekar yang telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 sebesar Rp1,6 miliar untuk pembangunan siring Desa Menanti.

Selain itu, ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan menyatukan arah dan tujuan untuk membangun Bumi Serasan Sekundang menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Karena dengan bersama-sama semua akan jauh lebih mudah," ujarnya.