Curah Hujan Tinggi, Wakil Wali Kota Bekasi Pantau Bendungan Prisdo

Bekasi - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono memantau langsung debit air di Bendungan Prisdo Kota Bekasi saat hujan mengguyur wilayah penyangga DKI Jakarta tersebut pada Kamis (20/2).

Bersama Perum Jasa Trirta, Mas Tri, sapaan akrabnya, memantau langsung perkembangan arus air Kali Bekasi yang sudah mulai naik cukup tinggi yang membuat Bendungan Prisdo dibuka.

Selanjutnya, Mas Tri dengan didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Zainal, personel Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengontrol pompa penyedot air yang saat ini sedang beroperasi untuk mengurangi debit air di aliran sungai di Jalan Kartini.

Tri Adhianto juga mengingatkan kepada para personel BPBD dan DBMSDA untuk selalu mengontrol debit air, karena curah hujan yang tidak bisa diprediksi.

"Intensitas Hujan cukup tinggi yang terjadi sejak semalam sampai dengan pagi ini, Insya Allah Kota Bekasi siap siaga dengan perangkat daerah terkait dalam menanggulangi terjadinya banjir, pun demikianwarga Kota Bekasi untuk sama-sama siap siaga mengantisipasi dan menanggulangi jika terjadi banjir," ujarnya.