Wabup Bengkulu Tengah Hadiri Sosialisasi dan Bimtek Simulasi Tes ASN Formasi PPPK

Bengkulu Tengah – Wakil Bupati Bengkulu Tengah Menghadiri Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Simulasi Tes ASN formasi PPPK bagi Honorer di Provinsi Bengkulu, Bertempat di Hotel Mercure. Sabtu (10/4).

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli yang diwakili Wakil Bupati Septi Peryadi menghadiri secara langsung Kegiatan Sosialisasi dan BIMTEK Simulasi Tes ASN formasi PPPK yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah.

Hadir dalam acara tersebut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril secara langsung serta Ketua PGRI Unifah Rosyidi secara Virtual.

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjansyah menyampaikan bahwa berkat koordinasi dengan kementerian, akhirnya ada harapan dan cahaya bagi honorer di Indonesia khususnya untuk Provinsi Bengkulu mendapatkan kejelasan dari pemerintah akan adanya formasi PPPK.

”Saya yakin guru-guru terbaik di indonesia ini dapat mengimbangi pekerjaan apapun, meski mereka di tempatkan di mana saja. Karena guru adalah orang yang berilmu jadi bisa mudah memahami pekerjaan apapun itu. Kita semua harus bangga menjadi dan memiliki gelar guru,” jelas rosjansyah

Sementara, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Haryadi mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Dirjen Guru dan Tenaga Pendidik dan juga kepada Wakil Gubernur Bengkulu yang berkesempatan hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan BIMTEK Simulasi Tes ASN formasi PPPK.

"Karena PGRI ini merupakan organisasi yang menaungi guru, baik ASN maupun honorer. Jadi kami menjadi wadah penampung aspirasi maupun keluhan dari semua guru di Provinsi Bengkulu. Harapan besar diharapkan. Semoga nanti nasib honorer guru di Bengkulu ini menjadi lebih baik lagi serta selalu bahagia," ungkap Hariadi.