Bupati Banjar Buka Gathering Bank Kalsel

Martapura  - Bank Kalsel bersama SKPD Kecamatan dan Kelurahan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar lakukan Gathering disalah satu hotel di Kota Banjarbaru, Senin (12/4) siang.

Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Sekda Banjar M. Hilman, Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura Iwan membuka secara resmi Gathering Bank Kalsel Bersama Bendahara SKPD, kecamatan dan kelurahan se Kabupaten Banjar tentang Pelaksanaan SP2D Online Transaksi Non Tunai dan Cash Management Sistem.

Bupati Banjar Saidi Mansyur, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel yang telah berupaya mendukung penggunaan transaksi non tunai.

“Kami sangat menyambut baik ide, mengingat memang ada beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh dari penggunaan transaksi nontunai ini,” ucapnya.

Aplikasi yang telah di buat Bank Kalsel adalah Aplikasi Cash Management System( CMS ) yang dapat digunakan oleh seluruh bendahara pengeluaran sehingga lebih memudahkan dalam melakukan transaksi keuangan pada masing-masing SKPD secara real time dan optimal.

”Kami lihat kedepannya upaya perbaikan menuju good governance hanya bisa dilakukan jika sistem pembayaran sifatnya nontunai/e-base (berbentuk elektronik),” tambahnya.

Saidi berharap dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah semua transaksi ini agar dapat menggunakan sistem SP2D online yang telah dikembangkan oleh Bank Kalsel sehingga pengelolaan keuangan daerah dapat di laksanakan secara efektif dan efisien.